Membuat Konten Yang Cocok Untuk Pengiklan - Pelajaran Ke 3
Membuat Konten Yang Cocok Untuk Pengiklan - Pelajaran Ke 3
Jika Anda tertarik untuk menghasilkan uang dari iklan di YouTube, Anda harus memahami kebijakan iklan YouTube dan cara pengiklan memilih tempat untuk menampilkan iklan mereka.

1. Pembuat Konten, Penonton & Pengiklan di Youtube
YouTube adalah platform dengan berbagai macam komunitas, dan juga sebuah ekosistem yang melayani pembuat konten, penonton, dan pengiklan. Anda dapat membangun penonton yang berdedikasi tanpa mengaktifkan monetisasi atau melihat Pedoman konten yang ramah pengiklan. Namun jika ingin menghasilkan uang dari iklan, siapkan diri Anda untuk meraih sukses dengan memahami kebijakan iklan YouTube dan cara pengiklan memilih tempat untuk menampilkan iklan di YouTube. Setiap brand itu berbeda, dan beberapa di antaranya memiliki pandangan berbeda tentang jenis konten yang ingin ditampilkan bersama dengan brand mereka. Dengan memahami cara pandang pengiklan mengenai masalah ini, Anda dapat mengambil keputusan yang matang tentang konten dan berapa banyak (jika memang ada) yang Anda ingin pertimbangkan saat membuat konten.
2. Apa Yang Penting Bagi Pengiklan ?
Pengiklan ingin menjangkau penonton yang tepat, namun mereka juga memikirkan cara untuk menjangkau penonton tersebut dan tempat iklan akan ditampilkan. Mereka menggunakan topik, kata kunci khusus, demografi penonton, dan lain-lain untuk memutuskan tempat menayangkan iklan. YouTube membantu mereka menemukan tempat yang tepat untuk menampilkan iklan dengan melihat konten video, thumbnail, dan metadata Anda (judul, deskripsi, dan tag).
3. Konten Apa Yang Dapat Dimonetisasi ?
YouTube  memiliki pedoman yang cocok bagi pengiklan untuk menangani topik  seperti kekerasan, konten yang menyebarkan kebencian, dan kata-kata  kotor (dan ini baru sebagian kecil), yang harus dipatuhi oleh channel  yang ingin dimonetisasi. Buka artikel Pusat Bantuan ini untuk mengetahui detail selengkapnya terkait hal apa saja yang  sesuai untuk brand.  Catatan: Video dapat ditolak untuk dimonetisasi  bergantung pada karakteristik videonya.
Saat mengupload video yang ingin  Anda monetisasi, terdapat kotak centang untuk mengonfirmasi bahwa video  mematuhi pedoman yang cocok bagi pengiklan. Jika ingin mengupload konten  yang tidak mematuhi pedoman ini, sebaiknya Anda menonaktifkan iklan  pada masing-masing video. Opsi ini dapat Anda gunakan untuk  mengecualikan monetisasi pada video yang tidak cocok untuk pengiklan  tanpa keluar dari Program Partner YouTube.
Setelah video diupload, sistem  otomatis YouTube akan meninjau apakah video cocok untuk iklan atau  tidak. Jika kami mendapati bahwa video tidak cocok bagi semua pengiklan,  Anda akan melihat ikon dolar berwarna kuning  di samping video tersebut, sehingga iklan mungkin muncul dalam jumlah  terbatas atau tidak ada sama sekali. (Penghasilan YouTube Red tidak akan  terpengaruh.)  Jika merasa yakin bahwa konten Anda cocok untuk semua  pengiklan, Anda dapat meminta peninjauan.
 di samping video tersebut, sehingga iklan mungkin muncul dalam jumlah  terbatas atau tidak ada sama sekali. (Penghasilan YouTube Red tidak akan  terpengaruh.)  Jika merasa yakin bahwa konten Anda cocok untuk semua  pengiklan, Anda dapat meminta peninjauan.
 di samping video tersebut, sehingga iklan mungkin muncul dalam jumlah  terbatas atau tidak ada sama sekali. (Penghasilan YouTube Red tidak akan  terpengaruh.)  Jika merasa yakin bahwa konten Anda cocok untuk semua  pengiklan, Anda dapat meminta peninjauan.
 di samping video tersebut, sehingga iklan mungkin muncul dalam jumlah  terbatas atau tidak ada sama sekali. (Penghasilan YouTube Red tidak akan  terpengaruh.)  Jika merasa yakin bahwa konten Anda cocok untuk semua  pengiklan, Anda dapat meminta peninjauan.Jika Anda melihat ikon dolar dicoret di samping video, mungkin ada klaim pihak ketiga atas video tersebut  atau kami meyakini bahwa video tersebut melanggar kebijakan monetisasi.  Video dengan ikon ini tidak bisa memperoleh pendapatan (termasuk melalui  YouTube Red).
 di samping video, mungkin ada klaim pihak ketiga atas video tersebut  atau kami meyakini bahwa video tersebut melanggar kebijakan monetisasi.  Video dengan ikon ini tidak bisa memperoleh pendapatan (termasuk melalui  YouTube Red). 
 di samping video, mungkin ada klaim pihak ketiga atas video tersebut  atau kami meyakini bahwa video tersebut melanggar kebijakan monetisasi.  Video dengan ikon ini tidak bisa memperoleh pendapatan (termasuk melalui  YouTube Red).
 di samping video, mungkin ada klaim pihak ketiga atas video tersebut  atau kami meyakini bahwa video tersebut melanggar kebijakan monetisasi.  Video dengan ikon ini tidak bisa memperoleh pendapatan (termasuk melalui  YouTube Red). Jika ingin memonetisasi video  untuk penonton keluarga, pastikan Anda mematuhi Pedoman Komunitas  YouTube. Kami tidak akan menoleransi konten apa pun yang memanfaatkan anak di bawah umur atau menyesatkan anggota keluarga sehingga menonton video yang tidak  pantas. Iklan dapat dihapus di seluruh channel yang menargetkan penonton  keluarga namun berisi video yang menyesatkan atau tidak pantas. Pelajari lebih lanjut.
4. Bagaimana Agar Konten diMonetisasi Lebih Baik Lagi ?
Konten
Meskipun video telah disetujui  untuk monetisasi, sejumlah pengiklan dapat memilih untuk tidak  menampilkan iklan di jenis konten tertentu yang tidak cocok dengan brand  mereka, terutama konten yang berhubungan dengan bidang subjek yang  sulit dan kontroversial. Misalnya, pengiklan cenderung tidak menyertakan  jenis konten berikut ini dari kampanye mereka:
- Masalah sosial yang sensitif: Hubungan diskriminasi dan identitas, skandal dan investigasi, hak reproduksi, senjata api dan senjata lainnya, dan lain-lain.
- Tragedi dan konflik: Berita kematian, layanan pemakaman, kekerasan, perang, orang hilang, dan lain-lain.
- Sensasional dan mengerikan:Konten yang menciptakan elemen kejutan, termasuk konten yang sensasional, kasar, dan vulgar.
Sejumlah pengiklan mungkin juga memiih untuk menghindari konten yang menampilkan:
- Bahasa yang tidak sopan dan kasar: Penggunaan bahasa kotor dengan tingkat sedang atau berlebihan.
- Konten bernuansa seksual: Gambar, teks provokatif, dan lain-lain.
Jika Anda ingin memaksimalkan potensi untuk menarik minat berbagai pengiklan, pertimbangkan hal-hal berikut:
- Kurangi penggunaan bahasa yang tidak sopan - Sebaiknya hindari penggunaan bahasa yang tidak sopan atau sertakan suara 'biiip' untuk menyensornya.
- Tinjau perpaduan konten Anda - Seimbangkan antara video yang berhubungan dengan topik khusus dewasa dan video lain yang mungkin berfokus pada topik yang lebih menarik secara luas.
- Berpikirlah seperti pengiklan - Pikirkan jenis pengiklan apa yang akan merasa nyaman untuk ditampilkan bersama konten Anda.
Gambar mini
Thumbnail harus mewakili konten  secara akurat dan menarik perhatian calon penonton. Namun, Anda juga  harus memikirkan apakah ada banyak brand yang akan merasa nyaman untuk  ditampilkan bersama thumbnail tersebut. Misalnya, thumbnail yang  menggunakan gambar yang mengerikan atau gamblang juga dapat menyebabkan  sejumlah pengiklan batal menyertakan konten tersebut dari kampanye  tertentu.
Untuk memastikan pengiklan merasa nyaman dengan thumbnail Anda:
- Pilih thumbnail secara akurat - Pertama dan yang terpenting, thumbnail harus menggambarkan konten video Anda secara akurat.
- Hindari thumbnail yang menggunakan gambar bernuansa seksual, gamblang, atau mengerikan - Penggunaan thumbnail yang berisi gambar mengerikan, gamblang, atau bernuansa seksual, meskipun videonya sendiri tidak berisi hal semacam itu, dapat membuat sejumlah brand tertentu batal beriklan di video tersebut.
- Menarik minat lebih banyak penonton - Pilih thumbnail yang menggambarkan video secara akurat, namun tetap menarik minat penonton sebanyak mungkin. Jika berhasil, thumbnail tersebut mungkin akan menarik minat sejumlah brand untuk beriklan di video Anda.
- Metadata, judul, deskripsi, dan tagPengiklan dapat memilih untuk menargetkan video yang berisi istilah dan kata kunci khusus pada judul, deskripsi, atau tag, agar video menjangkau penonton yang diinginkan.Pengiklan juga dapat menggunakan istilah dan kata kunci untuk tidak mengikutsertakan konten yang tidak sesuai dengan brand mereka. Misalnya, video yang berisi kata-kata yang tidak sopan, kontroversial, atau istilah bernuansa seksual (walaupun jika digunakan dalam konteks komedi, satir, atau konteks apa pun yang tidak menyinggung) dapat mengakibatkan sejumlah pengiklan batal menyertakan video Anda dalam kampanye mereka. Pengiklan juga biasanya tidak memilih kata kunci yang tidak kontroversial, namun mungkin tidak sesuai dengan brand atau tujuan kampanye iklan mereka.Tips untuk memastikan pengiklan merasa nyaman dengan metadata Anda:
- Buat judul, tag, dan deskripsi yang akurat - Yang terpenting, metadata harus menjelaskan konten video Anda secara akurat
- Setiap kata berarti - Video yang berisi kata-kata yang tidak sopan, kontroversial, atau istilah bernuansa seksual dapat membuat sejumlah pengiklan batal menyertakan video Anda dalam kampanye mereka.
- Kata-kata dapat disalahartikan - Pengiklan sering kali memilih untuk tidak menyertakan beberapa kata atau frasa tertentu. Pertimbangkan bagaimana judul, tag, dan deskripsi Anda akan diinterpretasikan oleh pengiklan.
4. Kesimpulan
Sebagai pembuat konten di YouTube, Anda harus selalu bebas untuk berekspresi. Namun, jika ingin memastikan bahwa konten Anda menarik minat pengiklan, ingatlah praktik terbaik di atas dan Pedoman konten yang ramah pengiklan saat Anda membuat konten.
Sistem Layanan Onine Se-Indonesia :
Kursus Komputer, Jasa Desain Grafis, Jasa Website & Landing Page, Jasa Servis Furnitur, Jasa Pengiklan Online, Tutorial, Produk Herbal, Undangan Nikah Online dll
www.sokopati.com

0 Response to "Membuat Konten Yang Cocok Untuk Pengiklan - Pelajaran Ke 3"
Post a Comment